Sewa Hiace Bandung Surabaya Fazza Transport

Sewa Hiace Bandung Surabaya

Sewa Hiace Bandung Surabaya adalah solusi terbaik ketika Anda tidak ingin bepergian mengandalkan transportasi umum. Terutama jika perlu singgah ke sejumlah destinasi.

Meskipun begitu, bukan berarti boleh menggunakan jasa rental secara sembarangan. Ada sejumlah larangan yang sebaiknya tidak dilakukan agar tidak terkena denda maupun sanksi.

Supaya senantiasa merasa nyaman selama menyewa kendaraan, pastikan mengikuti aturan maupun ketetapan dari perusahaan rental. Mari simak sejumlah larangan rental kendaraan dalam artikel ini.

Larangan Sewa Hiace Bandung Surabaya

Ada banyak larangan yang sebaiknya tidak dilakukan ketika menyewa kendaraan. Ini untuk menghindari hal yang tidak dikehendaki dan mencegah kerugian diri sendiri maupun perusahaan rental.

1. Tidak Mempunyai SIM

Apabila ingin sewa Hiace Bandung Surabaya lepas kunci atau tanpa driver, Anda wajib mempunyai SIM A. Berbekal kemampuan berkendara tidak cukup untuk menyewa kendaraan.

Jika belum mempunyai SIM, sebaiknya segera mengurusnya. Lantas, tatkala nanti mengemudikan mobil rental, pastikan senantiasa membawa SIM. Terutama jika rute perjalanan Anda kerap ada razia polisi.

Jangan hanya sekedar menunjukkan kepemilikan SIM tatkala melakukan penyewaan. Selama berkendara juga harus membawanya. Walaupun mempunyai SIM namun saat berkendara tidak membawanya tentu akan terkena tilang dari polisi.

Apabila berkendara tanpa membawa SIM lalu mendapat tilang dari polisi, tentu perusahaan rental juga turut bertanggung jawab. Oleh karenanya, pastikan untuk mempunyai SIM dan senantiasa membawanya ketika menyewa mobil lepas kunci.

Sebenarnya apakah hendak mengendarai mobil sendiri atau sewaan harus mempunyai dan membawa SIM. Hal ini akan menghindarkan Anda dari masalah maupun risiko keselamatan.

Jika tidak mempunyai SIM namun tetap ingin menyewa kendaraan, cukup gunakan layanan driver. Driver dari pihak rental sudah dibekali dengan SIM jadi mampu mengantar Anda dengan aman dan nyaman sampai ke tujuan.

2. Penumpang Melampaui Jumlah Seat

Larangan lainnya ketika sewa Hiace Bandung Surabaya ialah memuat penumpang melebihi jumlah seat mobil. Selain penumpang, bisa juga memuat barang melebihi kapasitas muatan.

Lebih disarankan untuk menggunakan kendaraan sesuai jumlah kapasitas muatannya. Jangan sampai melampaui kapasitasnya. Contohnya saja jika jumlah seat hanya 12, maka jangan dijejali sampai 15 penumpang.

Alasan utamanya ialah akan membuat perjalanan terasa kurang nyaman. Selain itu, apabila muatan terlalu berlebihan, penggunaan bahan bakar juga menjadi lebih banyak.

Tidak berhenti sampai di situ, muatan terlalu berlebihan juga akan menyebabkan komponen rem maupun suspensi mobilnya kurang optimal. Sehingga sangat mungkin menyebabkan gangguan keamanan selama perjalanan.

3. Tidak Menjaga Kebersihan

Larangan lain tatkala sewa Hiace Bandung Surabaya ialah jorok atau enggan menjaga kebersihan mobil. Sebaiknya, Anda dan seluruh penumpang bekerja sama untuk menjaga kebersihan.

Jika mengonsumsi makanan di dalam kabin, pastikan makannya tidak tercecer. Jika memang ada remahan makanan yang tercecer, sebaiknya dibersihkan setelah makan, jangan membiarkannya begitu saja.

Lalu, sisa bungkus makanan harus dikumpulkan dan dibuang ke tempat sampah. Anda bisa menyediakan kantong kresek besar untuk menampung sampah di dalam mobil, lalu nantinya membuang sampah setelah pulang dari destinasi.

Sebenarnya kabin yang kotor bukan hanya akan merugikan perusahaan rental. Hal ini juga mungkin mengganggu kenyamanan Anda maupun penumpang lain. Karena mengundang serangga dan mungkin ikut mengotori pakaian atau barang bawaan.

4. Melebihi Batas Waktu

Pastikan untuk mengembalikan mobil rental sesuai batas waktu yang ditentukan. Jangan sampai sewa Hiace Bandung Surabaya namun terlambat mengembalikannya. Contohnya apabila batas sewa 12 jam, maka jangan mengembalikannya lebih dari 12 jam.

Jika memang perlu memperpanjang waktu penyewaan coba konfirmasi dahulu dengan perusahaan rental. Misalnya saja jika awalnya hanya ingin menyewa 1 hari namun ternyata memerlukan mobilnya sampai 2 hari.

Coba tanyakan dahulu pada pihak rental mengenai aturan untuk memperpanjang waktu penyewaan. Misalnya apakah ada denda atau tidak.

5. Membatalkan Reservasi

Apabila sudah reservasi sewa Hiace Bandung Surabaya dari jauh-jauh hari, jangan tiba-tiba membatalkannya. Sebab, hal ini bukan hanya merugikan perusahaan rental namun juga Anda sendiri. Mengingat uang deposit akan hangus begitu saja.

Umumnya ketika reservasi dari jauh-jauh hari, perusahaan rental akan meminta uang deposit. Lantas, jika membatalkan reservasi, uang depositnya tidak akan dikembalikan.

Biasanya lebih disarankan untuk memindahkan waktu rental daripada membatalkan reservasinya. Jadi, Anda tidak akan kehilangan uang deposit akibat membatalkan reservasi.

6. Mengemudi dalam Kondisi Mengantuk

Tatkala menyewa kendaraan lepas kunci, jangan sampai mengendarainya dalam kondisi mengantuk. Meskipun terkesan sederhana, hal ini terbilang berbahaya sebab sangat mungkin terjadi kecelakaan.

Ketika mengemudi untuk perjalanan jauh, pasti akan terasa lelah dan mengantuk. Akan lebih baik meluangkan waktu untuk beristirahat. Jadi, tubuh tetap dalam kondisi prima tatkala mengemudi.

Apabila Anda mengantuk, pasti kurang fokus dalam berkendara. Apabila bepergian bersama rekan atau kerabat yang bisa mengemudi, akan lebih baik mengemudi bergantian. Jangan memaksakan diri menyetir jika sedang mengantuk.

7. Melanggar Aturan Lalu Lintas

Ketika sewa Hiace Bandung Surabaya, pastikan untuk tidak melanggar aturan lalu lintas. Apakah Anda menggunakan layanan driver maupun lepas kunci, jangan pernah melanggar aturan lalu lintas.

Apabila melanggar aturan lalu lintas di jalan raya, akan ada risiko Anda berhubungan dengan polisi. Bahkan mungkin urusannya rumit dan menyeret perusahaan rental.

Oleh karenanya, pastikan mematuhi semua aturan lalu lintas ketika berkendara di jalan raya. Sehingga perjalanan juga akan terasa lebih aman dan nyaman.

Selain menghindari larangan sewa, pastikan untuk memilih perusahaan rental terpercaya agar mendapatkan mobil berkualitas dengan harga terjangkau. Misalnya menyewa di PT Fazza Multi Transportasi cukup melalui https://fazzatransport.com/.

Apabila menyewa mobil, Anda mempunyai tanggung jawab atas segala jenis kerusakan akibat kelalaian maupun kesalahan. Oleh karenanya, hindari larangan sewa Hiace Bandung Surabaya agar perjalanan lebih aman dan nyaman tanpa ada masalah.

Membutuhkan Sewa Mobil ?

Jika anda membutuhkan Sewa atau Rental Mobil Apapun dan Kebutuhan Apapun Beserta di Daerah Manapun, Silahkan untuk menghubungi Customer Service Kami, agar Kami dapat membantu Anda untuk memberikan Solusi dari Permasalahan Anda.